Personel Gabungam Bagi 300 Masker dan Semprot Disinfektan di Sidoarjo

432
Petugas gabungan dilepas Wakapolresta SidoarjoWaka Polresta Sidoarjo, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar untuk bagi masker dan semprot disinfektan. (foto by ary).

Sidoarjo, Pijaronline.net – Minggu (10/5), personel gabungan,  Polresta Sidoarjo, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Damkar, dan relawan melakukan kegiatan pembagian 300 pcs masker kepada  perwakilan 18 kecamatan di Sidoarjo.

Selanjutnya, petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan raya dan desa-desa se-Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penyemprotan diawali dengan apel bersama di Mapolresta Sidoarjo yang dipimpin Waka Polresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar. Setelah itu, Anggi, melepas pemberangkatan 5 tim penyemprotan ke sejumlah wilayah.

Tim 1 kendaraan AWC dan 20 personel penyemprotan disinfektan  sasaran  Desa Bluru  Kidul, Jalan  RA Kartini  dan wilayah Lingkar Timur Sidoarjo. Tim 2 kendaraan Damkar dan 15 personel, sasaran Kecamatan  Buduran dan pasar setempat. Tim 3 kendaraan Damkar dan 20 personel Dishub sasaran Kecamatan Candi. Tim 4 Kendaraan BPBD dan relawan sasaran Terminal, Pasar dan perkampungan di Kecamatan Sidoarjo Kota. Kemudian Tim 5 gabungan dari desa dan kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo melaksanakan penyemprotan masal di perkampungan, masjid, lingkungan perumahan, dan lainnya.

Mobil water canon Polresta Sidoarjo melakukan semprotan disinfektan. (foto by ary).

Lebih lanjut Anggi menjelaskan, kegiatan pembagian masker dan penyemprotan disinfetan ini merupakan bentuk kepedulian dan reaksi cepat Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait, dalam menyikapi perkembangan Covid-19 di wilayahnya.

“Penyemprotan disinfektan ini untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19. Semua wilayah terlibat untuk melakukan penyemprotan di wilayahnya  masing-masing. Jadi kita harus bersama bersatu menangkal virus ini,” ujarnya.(ary)