Polresta Sidoarjo Akan Gelar Jam Malam di Malam Tahun Baru

463
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji ketika mengecek operasi yustisi di Alun-Alun Sidoarjo. Dalam kesempatan itu, dia mengatakan akan menggelar jam malam di malam tahun baru/foto/istimewa.

Sidoarjo-Pijaronline.net–  Malam tahun baru 2021 kurang 12 hari lagi. Polresta Sidoarjo dan  intansi lain berencana menggelar  operasi jam malam saat malam pergantian tahun baru nanti. Ini untuk menekan angka sebaran Covid di Sidoarjo agar dari zona orange tidak bergerak ke merah.

“Situasi Covid-19 di Sidoarjo masih mengkuatirkan. Kini daerah ini berada di zona orange. Agar tidak sampai kembali zona merah, kami menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan protokol kesehatan.  Bisa jadi di malam tahun baru, kami akan menggelar jam malam,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol  Sumardji,  saat mengecek Operasi Yustis di Pendopo Alun-Aun Sidoarjo, Jumat (18/12).

Lebih lanjut,  dia mengatakan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan  harus tetap digalakan di seluruh lapisan masyarakat.  TNI-Polri beserta stake holder terkait bersinergi menggiatkannya. ‘’Ini semua  bertujuan agar masyarakat tidak kendor bahwa  kini kita masih melawan Covid-19,” tambahnya.

Karena itu  ketika  malam tahun  baru, pihaknya kata Sumardji   akan kembali memberlakukan jam malam. Karena ini semua untuk antisipasi terjadinya pertambahan pasien Covid-19 supaya jangan sampai berubah menjadi zona merah.

“Dalam waktu dekat akan kami bahas bersama Forkopimda Sidoarjo. Langkah apa yang akan kami ambil guna mencegah ke zona merah penyebaran Covid-19,” imbuh Sumardji.

Pengetatan penegakan disiplin protokol kesehatan, menurutnya juga sebagai langkah antisipasi agar masyarakat tidak melakukan hura-hura di jalan ketika malam tahun baru. ‘’Lebih baik, masyarakat menghabiskan malam tahun baru di di rumah saja. Dan, tetap mematuhi 3M protokol kesehatan,” tegasnya. (ruf/hmas)