Polresta Sidoarjo: Bangun Masjid untuk Tingkatkan Pelayanan

518
Peletakan batu pertama pembangunan masjid di Mapolresta Sidoarjo. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Polresta Sidoarjo akan membangun masjid di kawasan Mapolresta Sidoarjo di Jalan Raya Cemengkalan. Pembangunan masjid ini diperkirakan usai 10 bulan ke depan.

“Dengan mengharap ridho Allah, semoga niat baik di waktu yang baik bertepatan dengan Hari Arafah, yakni peletakan batu pertama pembangunan masjid Polresta Sidoarjo berjalan lancar, aman, barokah dan penuh kemaslahatan bagi umat,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sidoarjo,  KH M Salim Imron saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Polresta Sidoarjo, Kamis (30/7).

Kapolresta Sidoarjo,  Kombes Pol Sumardji menjelaskan, jika rencana pembangunan tempat ibadah tersebut sebenarnya dimulai Maret 2020.Namun, karena ada pandemi Covid-19, maka lahan masjid dipakai posko dapur umum untuk warga terdampak Covid-19.  Memasuki era new normal, dapur umum ditiadakan. Lahan baru bisa untuk peletakan batu pertama pembangunan masjid.

“Realisasi pembangunan masjid Polresta Sidoarjo ini juga kami ucapkan terima kasih kepada Ketua Asprov PSSI Jatim yang turut membantu pembangunannya,” ungkap Kapolresta Sidoarjo.

“Harapannya, keberadaan masjid ini kelak dapat menunjang kebutuhan anggota dan masyarakat umum, dalam melaksanakan ibadah. Sehingga dapat menopang kinerja pelayanan publik Polresta Sidoarjo dengan dilandasi nilai-nilai ibadah,” pungkasnya. (ary)