Polresta Sidoarjo Bantu 550 APD untuk Posko Desa Anti Covid-19

426
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji dan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memeriksa bantuan 550 APD kepada relawan posko desa Anti Covid-19. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Antisipasi sebaran Covid-19 meluas, Polresta Sidoarjo membagikan 550 paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada 349 Posko Relawan Covid-19 tingkat desa-se-Kabupaten Sidoarjo.

Paket bantuan itu berisi berupa baju Hazmat, sepatu boat, thermogun, sarung tangan, masker, helm, dan pelindung mata

“Sebanyak 550 APD ini kami berikan secara bertahap kepada para petugas tiga pilar Kamtibmas yakni perangkat desa, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa di 349 posko relawan Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombespol, Sumardji saat apel simbolis penyerahan APD kepada 11 camat di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (14/4/2020).

Sumardji menambahkan, bila di lingkungan sekitar ada kejadian orang sakit mendadak atau meninggal diduga terinfeksi Covid-19 bisa segera ditangani. ‘’Karena itu para relawan gabungan yang ada di posko kami bekali APD,” ujarnya.

Bantuan  APD itu diserahkan kepada 11 camat untuk di-distribusikan ke seluruh desa. Hadir juga para pejabat Sidoarjo, antara lain,  wakil Bupati Sidoarjo, ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, pasi Ops Kodim 0816 Sidoarjo, beberapa camat di Kabupaten Sidoarjo dan kapolsek.

Terkait penyaluran paket APD dari Polresta Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, terima kasih atas inisiatif dari Polresta Sidoarjo yang memberikan bantuan berupa APD dan sembako kepada masyarakat. “Berharap dengan adanya bantuan ini dapat mempercepat penanganan penyebaran Covid-19,” pesannya.(ary)