Polresta Sidoarjo Bantu APD 349 Posko Desa Anti Covid-19

420
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji memberikan bantuan APD dan sembako ke 349 posko desa anti Covid-19. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Polresta Sidoarjo berkomitmen penuh memutus mata rantai sebaran Covid-19 di Sidoarjo.  Buktinya, polres memberikan bantuan APD kepada 349 Posko Relawan Covid-19 di tingkat desa di wilayah Sidoarjo.

Serah terima bantuan APD itu digelar di gedung baru Mapolresta Sidoarjo di Jalan Raya Cemeng Kalang, Sidoarjo. Bantuan itu berupa baju hazmat, sepatu boat, thermo gun, sarung tangan, masker, helm dan pelindung mata.

“Kami akan memberikan APD kepada para petugas di 349 Posko Relawan Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Sidoarjo secara bertahap. Posko tingkat desa ini penting. Bila ada warga yang terinfeksi corona, bisa segera ditangani,’’ kata  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, usai penyerahan bantuan APD dan paket sembako ke seluruh polsek jajaran, Senin (13/4/20).

Satu paket bantuan berisi dua sampai lima APD. Selain itu, polres juga memberikan bantuan paket sembako. ‘’Saya berharap pembagian APD dan paket sembako ini  bisa dapat dimanfaatkan anggota dan para relawan di posko dalam penanganan Covid-19,’’ tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Sumardji menghimbau masyarakat, bila di wilayahnya ada orang yang terindikasi ODP atau PDP Covid-19, supaya tidak dikucilkan. “Demi kemanusiaan, semampunya apa yang kita miliki bantu. Beri semangat agar segera pulih,” katanya. (ary)