Polresta Sidoarjo Prakarsai Kawasan Tertib Vaksin di UMKM Kavling Pagerwojo

302
Pemilik dan pegawai 47 UMKM kuliner Kavling Pagerwojo ketika divaksin di Bus Gerai Vaksin Mobile Polresta Sidoarjo/foto/istimewa-ins.

Sidoarjo-Pijaronline.net– Sebanyak 47 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kuliner yang tergabung District Kuliner Merdeka di kawasan Kavling DPR Sidoarjo, Jalan Raya Pagerwojo. Buduran, menjalani vaksinasi, Jumat (13/8). 500 dosis vaksin disiapkan

Yang menarik, mereka menjalani vaksinasi di dalam Bus Gerai Vaksin Mobile Polresta Sidoarjo. Bus itu sendiri stand by seja pagi, untuk melayani vaksinasi para pedagang kuliner tersebut. Malahan, kawasan kuliner ini nanti akan dijadikan percontohan tertib vaksin.
“Kawasan ini akan dijadikan sebagai kawasan percontohan tertib vaksin yang diprakarsai kapolresta Sidoarjo. Nantinya kegiatan ini akan diikuti kawasan lainnya di Kabupaten Sidoarjo,” ujar Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali.

Muhdlor menyampaikan di tengah situasi pandemi diharapkan perekonomian dapat tetap tumbuh. Indonesia Tangguh menghadapi pandemi, Indonesia juga tumbuh dalam perekonomian. Asalkan pelaku usaha dan lainnya tetap menjalankan protokol kesehatan. “Kesehatan tetap nomor satu, perekonomian nomor dua,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombespol, Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, bahwa melalui semangat kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Percepatan vaksinasi ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk pelaku UMKM kuliner harapannya segera terwujud herd immunity atau kekebalan komunitas.

“Setelah divaksin, para pelaku UMKM atau pengelola usaha kuliner di sini bisa tetap semangat menjalankan roda perekonomiannya. Ke depannya akan terus semarak kawasan tertib vaksin lainnya di Kabupaten Sidoarjo,” jelas Wahyu.

Pada kesempatan itu, vaksinasi juga menyasar para pelajar Papua yang berdomisili di Sidoarjo juga mendapat kesempatan mengikuti vaksinasi. (ruf/ins).