Polwan Polresta Sidoarjo Razia Simpati Prokes di Mall

252
Seorang anggota Polwan Sidoarjo ketika menegur pengunjung mall untuk selalu memakai masker/foto/istimewa.

Sidoarjo-Pijaronline.net-Masyarakat harus terus diingatkan soal bahaya Covid-19. Ini seperti dilakukan Polwan Polresta Sidoarjo.

Puluhan anggota Polwan Polresta Sidoarjo mendatangi mall-mall di Sidoarjo. Salah satunya Transmart di Jalan Jalan KH. Ali Masud Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo, Rabu(19/05/21) siang.

Mereka berpatroli dan melakukan edukasi masyarakat soal penting protokol kesehatan untuk mencegah sebaran Covid-19.

“Pusat perbelanjaan adalah tempat yang rawan kerumunan. Maka kami perlu melakukan edukasi kepada pengunjung dan pengelola mall agar hindari kerumunan. Ini semua bisa berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar Ipda Susmiati.

Para Polwan terlihat memperhatikan para pengunjung satu per satu. Bila mereka tidak memakai masker dan berkerumun segera ditegur dan diingatkan. Namun para Polwan itu hanya mengingatkan saja tidak sampai memberikan sanksi.

“Kami terus menghimbau dan menegur para pengunjung untuk selalu menerapkan prokes dengan cara persuasif dan humanis,” ujar Susmiati.

Para pengunjung pun mematuhi segala arahan para Polwan ini. Karena semua itu demi kebaikannya agar terhindar Covid-19. (ruf/pet)