Positif Meningkat, Tidak Patuh, Ngopi Diobrak Terus

1823
Petugas gabungan Poresta Sidoarjo dan Kodim 0816 serta instansi terakit membubarkan kerumunan massa di cafe. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net –Antisipasi sebaran Covid-19,  petugas gabungan Polresta Sidoarjo, Kodim 0816, Satpol PP, dan instansi terkait terus merazia kerumunan massa di wilayah Sidoarjo. Warkop, cafe, tempat karaoke, resto cepat saji, dan rental game  disasar untuk dirazia.

‘’Kerumunan massa masih kami temui di warkop, cafe dan rental game. Kami harus membubarkannya untuk antisipasi sebaran Covid-19,” kata Kabagops Polresta Sidoarjo, Kompol Mujito, Sabtu (4/4/20)kepada para wartawan.

“Malam ini kami patroli bersama ke tempat-tempat yang berkerumunnya massa banyak. Kami minta mereka untuk bubar dan kembali ke rumah, guna mencegah penyebaran Virus Corona,” tambahnya.

Patroli gabungan merazia kerumanan massa juga digelar oleh polsek-polsek jajaran Polresta Sidoarjo.  ‘’Pendekatan kami lebih humanis. Kami himbau baik-baik agar meninggalkan kerumunan. Lebih baik tinggal di rumah dan jaga jarak,’’ tegasnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji mengatakan  warga Sidoarjo harus memiliki kesadaran tinggi pentingnya menjaga kesehatan dirinya dan orang lain. ‘’Mereka harus diam di rumah. Daripada mereka di luar rumah yang resikonya tinggi,’’ujarnya.

Bila warga seperti saat ini, masih banyak yang tidak patuh karena masih ada kerumunan massa di warkop dan cafe, maka penderita positif Covid-19 akan bertambah. ‘’Jadii pilihannya tetap di rumah,’’ tegasnya.

Warkop-warkop masih banyak yang buka. Petugas aktif razia supaya positif turun. (foto by ary).

Diungkapkannya, penyebaran virus corona ini sangat cepat sekali, dan potensi paling besar penularannya dari jarak berdekatan, bergerombol serta pola hidup yang tidak bersih. “Tolong, kita dibantu untuk bersama-sama berupaya memutus rantai penyebaran virus ini, dengan menjalankan semua arahan pemerintah,” imbaunya.

Seperti diketahui, data update per 03 April 2020 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, total 233 Orang Dalam Pengawasan (ODP), 73 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 14 Positif Corona. (ary)