PT. Young Tree Bantu 10 Ribu Masker dan 30 Hazmat

519
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menerima bantuan APD dari PT Young Tree. Ditunggu partisipasi pihak swasta lainnya. (foto by ary).

Sidoarjo, Pijaronline.net – Peduli dampak Covid-19, PT. Young Tree Wonoayu menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, Rabu (29/4) pagi. Bantuan ini berupa 10.000 masker medis dan 30 pakaian hazmat.

General Manager PT. Young Tree, Anita Hu bersama Middleman sekaligus HRD PT. Young Tree, Edward Stefano menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin SH di Posko Informasi Covid-19 Sidoarjo,  Pendopo Delta Wibawa, Jl Cokronegoro, Sidoarjo.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT Young Tree yang ikut membantu percepatan penanganan Covid-19. Mudah-mudahan aksi ini menjadi motivasi kita semua untuk saling bergotong royong memberantas Covid-19,” kata Nur.

Cak Nur sapaan akrab Wabup mengatakan penanganan wabah Covid-19 harus diselesaikan bersama. Solidaritas harus ditunjukkan seperti yang dilakukan PT. Young Tree. “ Karena bila wabah Covid-19 ini tidak terkendali, imbasnya perekonomian akan terpuruk,” ujarnya.

Bantuan ini nanti kata Nur, segera disalurkan ke rumah sakit melalui Dinas Kesehatan Sidoarjo. “Kami banyak membutuhkan APD. Semoga wabah Covid-19 sebarannya bisa kita turunkan. Sehingga kebutuhan APD tidak besar,” ujarnya.

HRD PT. Young Tree, Edward Stefano berharap apa yang dilakukan perusahaannya dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 di Sidoarjo. Dirinya juga berharap pandemi Covid-19 akan segera berakhir.

“Wabah Covid-19 berimbas pada perusahaan, banyak order yang batal dikerjakan. Dampaknya sebagaian pekerja dirumahkan. Namun perusahaan masih berupaya untuk memperoleh order produksi. Salah satunya mengambil order dari perusahaan pusat dan luar negeri,” kata Edward.

Lebih lanjut Edward mengatakan meminta doa kepada masyarakat agar wabah Covid-19 segera bisa diturunkan dan selesai. ‘’Sehingga pesanan-pesanan bisa kami dapatkan kembali. Produksi pun berlangsung normal,” katanya. (ary)