Seribu Anggota PHRI Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19 Kedua

371
Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi membuka acara vaksinasi Covid-19 kedua kepada seribu anggota PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Sidoarjo di Hotel Utami, Raya Juanda, Sidoarjo/foto/istimewa.

Sidoarjo- Pijaronline.net-Meski pandemi Covid-19, industri wisata lokal Sidoarjo harus tetap beraktivitas. Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo melakukan vaksinasi Covid-19 tahap kedua kepada seribu orang pelaku usaha pariwisata di Hotel Utami, Raya Juanda, Kamis, (17/6).

Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi hadir melihat pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sidoarjo.

“Kami berharap vaksinasi akan menunjang pemulihan ekonomi, khususnya industri wisata Sidoarjo yang terpuruk akibat pandemi Covid-19,” kata Subandi.

Lebih lanjut dia mengatakan vaksinasi akan terus dilakukan. Sasarannya mulai desa sampai pasar dan tempat lainnya di mana ada mobilitas masyarakat tinggi. ”Meski sudah divaksin, saya meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan memakai sabun serta menjaga jarak atau 3M tetap wajib dilakukan,” jelasnya.

“Kita jemput bola, tiap desa sudah dilakukan pendataan, hampir tiap tiga Minggu kita cek dilapangan sudah berjalan (vaksinasi) didesa-desa,”tambahnya.

Subandi meminta dukungan masyarakat untuk bersama-sama memerangi Covid-19. Yakni dengan disiplin menerapkan 3 M. Masyarakat diminta tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 meski telah divaksin. “Kita harus berhati-hati dengan pandemi Covid ini,”pintanya.

Menurutnya, stok vaksin Covid-19 masih aman. Namun demikian, Pemkab Sidoarjo akan terus meminta penambahan vaksin kepada pemerintah pusat.
“Kita akan terus berupaya menambah jumlah vaksin yang ada sehingga tidak sampai kosong,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Sidoarjo, Ahmadi mengatakan masih sebagian kecil anggotanya yang telah divaksin. ”Namun, kami bersyukur sudah seribu orang anggota PHRI Sidoarjo sudah menuntaskan vaksin kedua,” tegasnya. (ruf/inf)