Sidoarjo, Angka Sembuh Positif Covid-19 Naik 0,52 Persen

460
Para pengunjung mall Sun City Sidoarjo, Jalan Pahlawan tengah cuci tangan sebelum memasuki mall. Terlihat pintu masuk mall dijaga dua anggota Marinir dan dua satpam. (Foto: ruf/pijaronline.net)

Sidoarjo-Pijaronline.net-Data kesembuhan positif Covid-19 per 28 Oktober 2020 ada kenaikan 0,52 persen dibanding angka sembuh positif Covid-19 pada 26 Oktober 2020.

Semula angka sembuh positif dari 6.466 naik menjadi 6.500. Jadi angka kenaikannya 34 orang.

Demikian menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

Sedangkan,angka positif Covid-19 ada kenaikan 0,43 persen. Semula, 7.115 naik menjadi 7.146. Ada kenaikan 31 orang.

Angka suspect ada kenaikan 1,1%. Semula, 4.448 menjadi 4.498. Ada kenaikan 50 orang.Dan, angka meninggal naik 0,43 %. Semula, 465 naik menjadi 467, ada kenaikan 2 orang.

Dilihat dari data tersebut yang menggembirakan angka kesembuhan 34 orang. Ini mengindikasikan bahwa trend kesembuhan bisa semakin meningkat. Asalkan kita tidak kendor menerapkan protokol kesehatan 3M, Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak.

Namun juga diwaspadai, ancaman Covid juga masih besar. Buktinya ada kenaikan angka positif 31 orang dan angka suspect 50 orang.

Marinir Siaga Covid-19
Karena itu, Pemkab Sidoarjo dibantu Polri, TNI, Satpol PP dan instansi terkait tidak kendor memerangi Covid-19. Ini terbukti setiap memasuki mall selalu ada penjagaan aparat TNI dan satpam setempat untuk memperingatkan warga agar memakai masker, cuci tangan dan cek suhu.

Seperti di Mall Sun City, Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Rabu, 28 Oktober, sekitar pukul 18.30. Dua anggota Marinir dan dua satpam setempat memeriksa satu per satu pengunjung yang akan memasuki mall. Petugas mengingatkan untuk memakai masker dan mencuci tangan. Setelah di-thermogunm baru pengunjung diizinkan masuk mall.

Tampaknya pengunjung sudah terbiasa dengan kebiasaan baru seperti ini. Mereka sebelum ke mall langsung ke tempat cuci tangan sebelum masuk mall.
”Kita harus menjaga Mas. Selalu cuci tangan dan bermasker supaya terbebas dari Covid,” kata Suhartono, warga Sarirogo.

Di mall-mall lain di Sidoarjo juga ada kebiasaan baru tersebut. Seperti mall Ramayana dan Lippo Sidoarjo. Para satpam setempat juga aktif memperingatkan pengunjung untuk cuci tangan dan bermasker sebelum memasuki mall.

Semoga kebiasaan baru selalu menerapkan 3M bagi warga bisa berlanjut dan bisa menekan sebaran Covid-19. (ruf)