Sidoarjo Kota, Petugas Gabungan Getol Patroli di Kawasan Physical Distancing

450
Petugas memblokade jalan di kawasan Perumahan Taman Pinang Indah. Kawasan ini sebelumnya ramai PKL kini sepi. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Petugas gabungan Polresta Sidoarjo, Kodim 0816, Satpol PP dan instansi terkait memaksimalkan pelaksanaan physical distancing (PD) di Sidoarjo.

Mereka terus beroperasi di kawasan PD yakni Taman Pinang Indah, Gading Fajar, Jalan A. Yani, Jalan Yos Sudarso hingga kawasan Ponti, Sidoarjo. Minggu (12/4/20) pagi.

“Kami mohon bapak dan ibu untuk segera kembali ke rumah masing-masing. Karena wilayah ini termasuk kawasan physical distancing, guna mempercepat putus mata rantai penularan virus Corona,” kata Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito di lokasi.

Petugas gabungan itu tidak hanya  menghimbau para PKL dan warga agar bubar, tapi mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan ke lapak-lapak dagangan, jalan raya serta fasum yang ada dengan menggunakan mobil  water canon.

Petugas gabungan aktif patroli di wilayah PD di Sidoarjo Kota. Dan, mobil water canon juga siap digunakan penyemprotan disinfektan. (foto by ary).

Mujito mengatakan, petugas gabungan meminta warga di rumah aja adalah himbauan yang  harus dipatuhi.  Dengan mematuhi perintah itu,  berarti warga  berpartisipasi memutus mata rantai sebaran Covid-19 di zona merah Sidoarjo Kota ini. “Jadi mari berkomitmen bersama guna menyukseskan kawasan physical distancing secara maksimal,” pungkasnya. (ary)