Sidoarjo, Kriminalitas Turun 30 Persen, Penjahat Melawan Didor

423
Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji mengatakan bahwa tingkat kriminalitas turun 30% di Sidoarjo. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Di tengah pandemi Covid-19, tingkat kriminalitas di wilayah Sidoarjo menurun sekitar 30 persen dari crime total.

“Di tengah pandemi Virus Corona saat ini, tingkat kriminalitas di wilayah Kabupaten Sidoarjo turun 30 persen dari crime total,” tegas Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, kemarin.

Sumardji mengintruksikan jajaran untuk bertindak cepat mengungkap kasus kriminal. Bila diperlukan tak segan-segan untuk  tembak di tempat kepada para pelaku bila melawan.

“Tidak main-main. Anggota sudah saya perintahkan untuk mengambil tindakan tegas dan terukur kepada pelaku-pelaku kejahatan yang melawan,” katanya, Senin (13/4/2020).

Terkait dengan dibebaskannya beberapa narapidana di saat situasi Covid-19, Sumardji meyakinkan bahwa pihaknya telah mengantongi data-data para narapidana yang bebas. Mereka tetap akan diawasi gerak-geriknya oleh polisi.

“Kita sudah antisipasi, data mereka para residivis yang mendapatkan asimilasi dari pihak lapas. Kita terus pantau pergerakannya. Jadi jangan coba-coba berbuat kriminal kembali karena kami tidak segan memberikan tindakan tegas,” pungkasnya. (ary)