BLT Rp 200 Ribu dari APBD Sidoarjo Cair untuk Warga Terdampak

457
Wakil Bupati Sidoarjo hadir di Balai Desa Tarik untuk menyalurkan BLT Rp. 200 ribu dari dana APBD untuk warga terdampak Covid-19. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo kembali menyalurkan bantuan uang tunai kepada warga kurang mampu. Bantuan sebesar Rp. 200.000 yang merupakan Dana APBD Pemkab Sidoarjo tahun 2020.

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin secara simbolis menyerahkan bantuan kepada keluarga kurang mampu di wilayah Kecamatan Tarik, Sabtu (20/6).

Wabup menyampaikan, sebelumnya pada tahap pertama Pemkab Sidoarjo menyalurkan bantuan sosial berupa sembako. Dan, pada tahap kedua ini bantuan berupa uang tunai.

“Tahap pertama kita salurkan berupa paket sembako senilai Rp 150 ribu Rupiah. Dan, tahap kedua ini kita tingkatkan nilainya jadi 200 ribu Rupiah berupa uang tunai untuk setiap kepala keluarga,” ungkap Cak Nur sapaan akrab Wabup Sidoarjo.

Wabup yang juga sebagai Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyampaikan bantuan yang diberikan tersebut untuk 135 ribu KK kurang mampu yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan  ini bisa meringankan masyarakat. Saya berharap agar masyarakat tenang kalau ada masalah diselesaikan dengan baik. Itu karena mereka itu punya peluang mendapat anggaran dari pemerintah pusat, provinsi,  dan pemerintah daerah,”  lanjutnya.

Harapan Wabup,   semua warga terdampak bisa mendapatkan bantuan. Dan, ini tentu saja bisa meringankan biaya kebutuhan sehari-hari.

“Penyaluran ini berjalan serentak di seluruh desa. Bulan Juni ini targetnya selesai. Untuk ke depan nanti akan kita pikirkan bersama,” tandasnya. (ary)