Simulasi Pilkada Sidoarjo Berstandar Prokes Anti Covid-19 Lancar

405
Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono memantau pelaksanaan simulasi Pilkada Sidoarjo di halaman Mapolresta Sidoarjo/foto/ruf/pijaronline-istimewa.

Sidoarjo-Pijaronline-net- Pada  Kamis, 9 Desember 2020 akan digelar Pilkada 2020 serentak, termasuk Sidoarjo.    Memperlancar proses  pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19, maka diperlukan simulasi.

Sabtu (5/12), KPUD Sidoarjo menggelar simulasi Pilkada Sidoarjo di halaman Mapolresta Sidoarjo dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Acara ini dihadiri oleh Pj  Bupati Sidoarjo, Hudiyono dan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.

‘’Simulasi pelaksanaan Pilkada Sidoarjo dengan penerapan protokol kesehatan penting dilakukan. Ini nanti supaya tahu kesalahannya di mana dan bisa segera dibenahi,”  kata Hudiyono.

Dalam simulasi tersebut,  pelaksanaannya  benar-benar  melaksanakan prokes. Jadi sebelum  acara pemungutan dimulai,  petugas Linmas melakukan penyemprotran disinfektan di area TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Setelah itu, semua anggota KPPS wajib menggunakan masker, faceshield, sarung tangan, dan antar meja  berjarak  satu  meter.

Sebelum masuk area TPS, para  pemilih  lebih dulu cuci tangan yang disediakan di TPS. Mereka juga diwajibkan mencuci tangannya dengan handsanitizer, cek suhu badan. Mereka kemudian diberi sarung tangan plastik dan wajib mengenakan masker.

Pelaksanaan simulasi berlangsung lancar.  Hudiyono juga tampak  memantau simulasi Pilkada Sidoarjo tersebut. ‘’Semoga pelaksanaan Pilkada Sidoarjo nanti lancar dan tidak ada klaster Pilkada,” katanya. (ruf/kom)