SRPB Jatim Berangkatkan Relawan Gelombang Kedua ke Pulau Bawean

21
Pemberangkatan tim dari Kantor BPBD Jatim.

Sidoarjo, PijarOnline.net – Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur kembali mengirimkan relawan dari organisasi mitra untuk ikut menangani Pulau Bawean pasca gempa bumi, Jumat, 22 Maret 2024 lalu.

Sebanyak 10 orang relawan dari organisasi mitra SRPB Jatim diberangkatkan dari Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim, Jumat, 29 Maret 2024 pagi. Mereka bertugas untuk membantu BPBD Jatim dalam kedaruratan dan logistik serta rehabilitasi rekonstruksi.

Pengiriman ini merupakan gelombang kedua yang dilakukan oleh SRPB Jatim. Sebelumnya, SRPB Jatim mengirimkan para relawannya pada Senin, 25 Maret 2024 lalu melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, dan Pelabuhan Paciran, Lamongan.

Sepuluh orang ini diberangkatkan melalui Pangkalan Koarmada II, Ujung, Surabaya menuju Pulau Bawean. Sebelum diberangkatkan, mereka mendapatkan briefing langsung dari Analisis Kebencanaan Ahli Muda BPBD Jatim Dadang Iqwandy di Kantor BPBD Jatim.

Setelah itu, mereka diberangkatkan bersama rombongan petugas dari BPBD Jatim dan para relawan lainnya. Wilayah di Pulau Bawean memang yang paling terdampak saat bencana gempa bumi yang terjadi pada Jumat, 22 Maret 2024 lalu.(zki)