Stapa Center Bangil Bantu Satgas Covid-19 PCNU Pasuruan

373
Perwakilan Stapa Center Bangil memberikan bantuan hand sanitizer, cairan disinfektan dan masker kepada Satgas Covid-19 PCNU Pasuruan. (foto by ary).

Pasuruan, Pijaronline.net – Kabupaten Pasuruan ternyata masuk zona merah penyebaran Covid-19. Ini memicu Stapa Center Bangil, organisasi nirlaba yang disponsori Sampoerna  Untuk Indonesia (SUI), memberikan bantuan untuk pemberantasan Covid-19 kepada PCNU Kabupaten Pasuruan.

Bantuan kemanusiaan itu berupa  500 masker, 300 liter hand sanitizer, 300 liter disinfektan, 2 paket APD, 2 paket sprayer kit dan satu portable sink (alat cuci tangan portabel).

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Stapa Center dan Sampoerna Untuk Indonesia atas bantuan yang diberikan kepada pihaknya.

“Kami mengcapkan terima kasih kepada Stapa Centel  Bangil atas bantuannya. Kami akan salurkan bantuan tersebut kepada masyarakat melalui Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan”, kata Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan KH. Imron Mutamakin di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/4/20).

Direktur Stapa Center Agus Rohmatullah mengatakan, selama ini NU sebagai organisasi yang aktif dan memiliki kontribusi yang besar dalam membangun kehidupan masyarakat yang harmonis di Kabupaten Pasuruan.

“Kami percayakan bantuan ini kepada PCNU Kabupaten yang semoga bisa dimanfaatkan dalam rangka turut serta penanganan Covid-19 di Pasuruan. Terlebih lagi Pasuruan sudah masuk zona merah”, kata Agus.

Stapa Center sendiri merupakan mitra dari PT HM Sampoerna untuk melaksanakan program sosial khusus dalam penanganan Covid-19 yang selama ini masih menjadi pandemi masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, menurut Sugeng Hariyadi, selaku Komandan Satgas Pencegahan Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan, bantuan tersebut sekaligus mendukung gerakan 50.000 Masker Kain yang sedang dilakukan PCNU.

“Khususnya untuk bantuan 500 masker kain, salah satunya bisa mendukung program PCNU yakni Gerakan 50.000 Masker Kain,” imbuhnya usai mendampingi ketua PCNU menerima bantuan tersebut.

Pak Sugeng, sapaan akrabnya, juga mengajak semua elemen untuk terlibat dalam gerakan 50.000 masker tersebut. (ary/makhfud s)