Tekan Sebaran Covid-19, Mr Wax Fogging Disinfektan Gratis 1000 Unit Mobil

432
Ratusan mobil operasional Polresta Sidoarjo di-fogging disinfektan gratis oleh Mr Wax. Begitu juga mobil tenaga medis. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Ratusan kendaraan operasional Polresta Sidoarjo di-fogging disinfektan oleh perusahaan auto detailing  atau salon mobil Mr Wax. Aksi ini membasmi Covid-19 yang mungkin menempel di dalam dan permukaan mobil.

Fogging disinfektan ini merupakan bakti sosial salon mobil Mr Wax. ‘’ Aksi ini sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap Polri yang berjuang di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 sejak tiga bulan lalu,” kata  Manager Salon Mobil Mr Wax, Teguh Santoso, kemarin.

“Karena perusahaan auto detailing, kami hanya bisa memberikan anti bakteri dan anti virus pada mobil aparat Kepolisian. Dengan difogging, bisa mencegah dan membunuh bakteri, kuman, jamur dan virus di dalam mobil. Udara dalam mobil normal kembali. Sirkulasi udara lebih fresh, menetralisir dan mengurangi bau,” paparnya.

Selain mobil polisi,  Mr Wax akan fogging mobil tenaga medis di Sidoarjo dengan total 800 unit kendaraan.  ‘’Bila ada mobil tenaga medis yang ingin difogging, bisa datang ke salon mobil Mr Wax di Sidodadi Candi Sidoarjo. Syaratnya membawa surat tugas dari rumah sakit masing-masing. Fogging tentunya gratis,” kata Teguh.

Bakti sosial fogging secara simbolis diawali oleh mobil polisi di Mapolresta Sidoarjo. Setelah itu, fogginh dilakukan di base camp Mr Wax di Desa Sidodadi, Kecamatan Candi, Sidoarjo.” Sehari, kami bisa fogging 15 mobil. Ini terus sampai target 1000 unit mobil,” ujarnya.

Sementara itu Kasubag Sarpras Polresta Sidoarjo AKP Aspul Bakti mengapresiasi kepada salon mobil Mr Wax yang telah melakukan fogging ratusan mobil polisi.  “Kendaraan polisi sering digunakan untuk patroli atau terjun ke masyarakat.  Setelah  ada fogging ini bisa mensterilkan dalam mobil sehingga terhindar dari bakteri dan Covid-19,” katanya. (ary)