Terminal Bungurasih Mulai Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru

271
Hingga kini belum tampak peningkatan jumlah penumpang di Terminal Bungurasih, Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Pengelola Terminal Purabaya, Sidoarjo, terus melakukan pembenahan menjelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satu persiapan adalah mengantisipasi adanya lonjakan penumpang. Namun diprediksi tahun ini tidak begitu banyak terjadi lonjakan penumpang.

Kepala Sub Unit Terminal Purabaya Imam Hidayat mengatakan, pihaknya memprediksi adanya penurunan lonjakan penumpang. Hal ini disebabkan makin mudahnya masyarakat menggunakan berbagai moda transportasi.

Di antaranya menggunakan kereta api (KA) maupun mobil pribadi. Apalagi, tersambungnya jalan tol Surabaya-Jakarta sangat memudahkan masyarakat mengakses transportasi.

“Masyarakat kini bisa dengan mudah menggunakan mobil pribadi maupun rental. Hal ini semakin memudahkan mereka. Jadi tak hanya menggunakan angkutan bus umum saja,” jelasnya, Selasa (17/12).

Walaupun ada prediksi penurunan lonjakan penumpang, namun pihaknya tetap mengantisipasinya. Di antaranya melakukan koordinasi untuk penambahan armada, penambahan fasilitas pengamanan, optimalisasi kamera CCTV, maupun kesiapan petugas di terminal yang biasa disebut Terminal Bungurasih ini

“Penambahan armada memang disiapkan mendekati puncak libur. Jika banyak disiapkan dan ternyata kosong (penumpang), pihak PO juga akan merugi,” tukasnya.

Imam Hidayat memperkirakan peningkatan penumpang diprediksi antara tanggal 20-23 Desember 2019. Pasalnya, saat ini juga masih banyak para buruh atau pekerja  yang belum libur.

Imam mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan liburan agar tetap cermat dan waspada. Mulai dari memilh bus yang akan dinaiki ataupun dalam menjaga barang bawaan.(dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here