Teroris di Sukodono, Densus 88 Sita 2 Plastik Peluru dan Senjata Belum Dirakit

1257
Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris di Dusun Bogem, Kebonagung, Sukodono, Sabtu (11/4/20) petang. Dari rumah itu, petugas sita dua plastik peluru tajam dan satu dos senjata belum dirakit. (foto by ary).

Sidoarjo, Pijaronline.net –Sabtu (11/04/20) petang,  Dusun Bogem  tegang. Itu karena,   sejumlah anggota Detasemen Khusus (Densus) 88, Mabes Polri bersenjata lengkap menggeledah sebuah rumah diduga milik teroris di Dusun Bogem, RT 07, RW 02, Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Dalam penggeledahan itu,  petugas mengamankan dua plastik peluru tajam dan satu dos senjata belum dirakit.

Ketua RT 07, RW 02 Dusun Bogem, Desa Kebonagung, Budi Firmansyah mengatakan rumah itu milik almarhum HI. Dia memiliki empat anak. Yang menempati rumah ini anak HI berinisial E. Sedangkan E punya kakak berinisial Z.

“Selama ini baik E dan Z tinggalnya tidak menetap. Ada yang bilang di Bogor, Jawa Barat dan ada yang bilang di tempat lainnya,” katanya saat diwawancarai usai menyaksikan penggeledahan.

Ketua RT 07, Dusun Bogem, Budi Firmansyah ketika diwawancarai wartawan. Rumah itu ditempati E yang menurutnya orangnya biasa-biasa saja. (foto by ary).

Budi menyebutkan sejumlah barang yang diamankan anggota Densus 88 itu berupa selonsong peluru yang jumlahnya mencapai ratusan.

“Saya tidak tahu semua jumlah persisnya. Yang dibawa tadi ada sekitar 200 sampai 300 peluru dalam dua tas plastik. Selain itu, ada buku gambar-gambar senjata api yang disita anggota Densus 88. Terakhir ada onderdil senjata yang belum dirakit sebanyak satu kardus,” ungkapnya.

SUAMI KERJA DI PERAK

Menurut D (37 tahun),  istri E saat diwawancarai  bahwa suaminya bekerja di Perak. Perusahaan  ekspedisi bidang ekspor dan impor. Namun, sang istri tidak mau menyebutkan nama PT tempat suaminya  bekerja. “Kalau  di rumah ya biasa saja sama istri dan anaknya, kalau pulang kerja ya kaya orang lainnya” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Sukodono Iptu Warjiin Krise membenarkan sebuah rumah warga di Kebonagung digeledah anggota Densus 88 Mabes Polri. “Benar anggota Densus,” jelasnya.

Kendati demikian, lanjut mantan wakasat Intelkam Polresta Sidoarjo ini mengaku tidak tahu menahu soal sejumlah barang berbahaya yang diamankan dari dalam rumah warga Kebonagung itu. “Memang sudah diamankan, tapi apa yang diamankan, Polsek (Sukodono) tidak tahu apa saja yang diamankan,” pungkasnya.(ary)