Total 509 Warga RW 12, Desa Waru Isolasi Mandiri

7438
Ini loh rumah warga RW 12, Desa Waru yang menjalani isolasi mandiri. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf M Iswan Nusi sidak ke lokasi. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net –Berapa orang yang menjalani isolasi mandiri di cluster baru Covid-19 Sidoarjo yakni RW 12 Desa Waru? Totalnya ada 509 warga dan terbagi 158 Kepala Keluarga. Total warga ini terbagi dalam tiga RT.   Isolasi mandiri bertujuan memutusan sebaran Covid-19.

Antisipasi warga kekurangan makanan, Gugus Tugas anti Covid-19 Sidoarjo menyediakan Sentra Makanan RT/RW Patuh. Di situ makanan dari Pemkab Sidoarjo yakni Gugus Tugas Anti Covid-19 dan warga yang berpartipasi ditaruh di meja di bawah  tenda. Makanan itu ada beras, gula, sayuran, roti kabin, roti serta lainnya.

Ada beberapa warga yang stand by. Bila ada keluarga yang isolasi mandiri memerlukan makanan, warga segera mengambilkannya. Jadi keluarga isolasi mandiri tanpa keluar rumah.

Sentra makanan yang disediakan Gugus Tugas anti Covid-19 dan warga untuk melayani makanan bagi warga isolasi mandiri yang membutuhkan. Itu karena mereka dilarang keluar rumah. (foto by ary).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji dan Dandim 0816 Letkol Inf. M Iswan Nusi mengecek lokasi dan pemasangan banner di setiap rumah warga yang terpapar Covid-19 bertuliskan “Sedang Melaksanakan Isolasi Mandiri. Bantu Kami saat Membutuhkan agar Tidak Keluar Rumah. Serta Doakan Kami agar Cepat Sehat kembali.”

“Didasarkan perkembangan sebaran Covid-19 yang begitu cepat di wilayah ini, maka Pemkab Sidoarjo bersama instansi terkait memberlakukan isolasi mandiri bagi warga,” ujar  Sumardji.

Kapolresta dan Dandim 0816 Sidoarjo berharap tahapan isolasi mandiri ditaati warga setempat, serta juga adanya upaya saling mendukung atau gotong royong masyarakat kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Pos check point juga telah didirikan di akses keluar masuk desa. Jadi warga harus melalui pemeriksaan lengkap serta diterapkannya protokol kesehatan, seperti diwajibkan cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, hingga penyemprotan cairan disinfektan di pos ini,” imbuh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji. (ary)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here