Turun Jalan, Wakapolda Jatim Membagikan Masker untuk Warga Sidoarjo

507
Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo bersama Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin ketika membagikan masker kepada warga Sidoarjo di depan Pasar Larangan, Jalan A Yani. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Jum’at (3/7) Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo didampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin dan Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo turun ke jalan membagikan masker di depan Pasar Larangan,  Jalan  A Yani Sidoarjo.

Sebanyak 75 ribu masker yang dibagikan. Khusus  Sidoarjo sekitar 2.000 masker yang sudah dibagikan.

Bhakti sosial pembagian masker sudah beberapa kali dilakukan. Ini semua untuk menyadarkan masyarakat bila keluar rumah harus memakai masker di era new normal.

“Pemerintah memberi keleluasaan beraktivitas, tetapi protokol kesehatan harus dilaksanakan,” jelas Wabup Sidoarjo.

Pembagian masker ini dimaksudkan untuk bisa menambah semangat masyarakat untuk menggunakan masker, ketika ada yang melanggar peraturannya sudah ada. Sanksi yang diberikan untuk pelanggar mulai dari sanksi sosial, tertulis dan lisan.

“Mulai hari ini kita masifkan lagi berkaitan dengan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan,” jelas Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.

Saat membagikan masker, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo  juga mengimbau masyarakat mentaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mengenakan masker saat berada di luar rumah, cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

“Kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti tetap jaga jarak, gunakan masker saat di luar rumah,  cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Itu kunci memutus mata rantai Covid-19,”  ujar Slamet Hadi Supraptoyo.(ary)