Undang Kepala Daerah Surabaya Raya, Koarmada II Akan Gelar Serbu Vaksinasi Maritim

290
Pangkoarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto SH, MAP, M.Tr (Han) mengundang kepala daerah Surabaya Raya ditambah Bangkalan untuk kolaborasi serbuan Vaksinasi Maritim/foto-istimewa-ins

Sidoarjo-Pijaronline-net-TNI AL Komando Armada II (Koarmada II) akan menggelar serbuan vaksinasi Maritim di wilayah aglomerasi Surabaya Raya, yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik. Ditambah Kabupaten Bangkalan.

Pelaksanaannya akan digelar serentak mulai 29 sampai 30 September 2021. Upaya tersebut dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Kamis pagi, (23/9), empat kepala daerah aglomerasi Surabaya Raya diundang Panglima Komando Armada/Pangkoarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto SH, M.A.P, M.Tr (Han) ke markasnya untuk membahas pelaksanaannya nanti. Salah satunya Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP yang hadir memenuhi undangannya.

Pangkoarmada II, Iwan Isnurwanto mengatakan percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional penting dilakukan. Upaya tersebut harus dilakukan bersama. Masing-masing daerah harus saling mendukung.

“Insya Allah nanti tanggal 29 sampai 30 kita bersama-sama serentak melaksanakan vaksinasi sebagai usaha maksimal dalam rangka memulihkan ekonomi nasional ini dengan cara percepatan vaksinasi secara serentak,”ucapnya.

Panglima mengatakan perekonomian akan naik apabila kasus Covid-19 menurun. Salah satunya menekan Covid-19 dengan memaksimalkan vaksinasi. Dikatakannya Koarmada II akan memberikan bantuan vaksin dalam serbuan vaksinasi maritim besok. Selain itu tenaga kesehatan dari Koarmada II akan diterjunkan untuk membantu vaksinasi disetiap daerah. Sasarannya masyarakat umum.

“Semua akan berkolaborasi, tidak hanya tenaganya namun juga vaksinnya,”ucapnya.

Iwan juga mengatakan serbuan vaksinasi maritim ditujukan untuk mempercepat capaian vaksinasi 70 persen dosis pertama disetiap daerah yang menjadi instruksi presiden RI. Capaian 70 persen vaksinasi dosis pertama tersebut juga untuk mengejar level satu zona Covid-19 diwilayah aglomerasi Surabaya Raya. (ruf/ins)