Unesa Bangun Rusunawa untuk Mahasiswa

659
Rektor Unesa, Prof Nurhasan meresmikan peletakan batu pertama atau groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan Rusunawa Unesa, Senin (3/8). (foto: istimewa).

Surabaya-Pijaronline.net Unesa terus berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi mahasiswa melalui penyediaan fasilitas dengan kualitas terbaik. Salah satunya melalui penyediaan fasilitas tempat tinggal atau asrama bagi mahasiswa.

Terkait hal itu, pada Senin (3/8) Unesa menyelenggarakan peletakan batu pertama atau groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa).

Rektor Unesa, Prof. Nurhasan mengatakan bahwa Rusunawa tersebut merupakan bantuan dari kementerian PUPR. Rusunawa yang akan dibangun tiga lantai tersebut akan diperuntukkan bagi mahasiswa putra.

Untuk lantai satu nanti, Rektor berharap dapat dipergunakan untuk kepentingan mahasiswa asing maupun yang tengah menjalani pertukaran mahasiswa di Unesa. Sehingga, mereka mendapat fasilitas yang lebih nyaman.

“Alhamdulillah, ini merupakan perjuangan yang luar biasa. Mudah-mudahan terus berkesinambungan. Tidak hanya satu rusunawa, tapi bisa dua nantinya,” ungkap Rektor.

Sementara itu, Suprapto, S.Pd, M.T, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan menjelaskan bahwa rusunawa tersebut akan dibangun tiga lantai dengan luas gedung 17,5 x 30 meter persegi.

Nantinya, jelas Suprapto, gedung tersebut akan dibangun berbentuk leter U yang akan menyambung satu sama lain. Jalan di sekeliling asrama putra akan dipaving.

“Kita bersyukur, dari sekian LPTK, kita menjadi bagian yang mendapatkan paket bantuan tersebut dari kementerian PUPR,” terangnya.

Kerja keras Rektor dan jajarannya itu mendapat apresiasi dari sesepuh Unesa. Drs. Sutijono, M.M mewakili para sesepuh senang dengan perkembangan Unesa yang semakin baik dari waktu ke waktu.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi kerja keras rektor dan jajarannya, para dekan dan seluruh keluarga besar Unesa dalam meningkatkan dan memajukan Unesa seperti saat ini,” paparnya.

Acara groundbreaking pembangunan rusunawa ini Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes. (Rektor Unesa), Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd. (Wakil Rektor bidang akademik), Suprapto, S.Pd., M.T. (Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan) dan segenap jajaran dekanat selingkung Unesa serta Drs. Sutijono, MM, selaku sesepuh di Unesa. (hasna/sir)