Wabup Sidoarjo Bantu Dua Ibu Sebatang Kara

469
Ibu Wagina (90), warga Desa Urangagung, Sidoarjo Kota ketika menerima bantuan dari Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin memberikan bantuan sembako  kepada Ibu Wagina (90), Desa Urangagung, Sidoarjo Kota, Minggu (31/5). Warga tersebut hidup sebatang kara dan kebutuhan sehari-hari hanya mengandallkan belas kasih warga setempat.

Kini Wagina tidak bisa berjalan dan penglihatannya sudah kabur. Dan, dia dirawat oleh salah satu kerabatnya.

Wabup atas nama Pemkab Sidoarjo meminta  Wagina bisa dirawat di Liponsos (Lingkungan Pondok Sosial) agar perawatannya lebih baik lagi. Namun pihak kerabat menolaknya.

“Saya sangat berterima kasih sekali atas kedatangan Bapak Wakil Bupati dan segala bantuannya.  Seluruh bantuan dari pemerintah desa maupun kabupaten, sangat membantu kelangsungan hidup ibu Wagina” kata kerabat .

Setelah itu, rombongan Wabup bergerak menuju Desa Wedoro Klurak, Kecamatan Candi, untuk memberikan bantuan kepada ibu Sampini (65). Ibu ini juga hidup sebatang kara dan tinggal di bantaran sungai. Sehari-harinya dia hidup hanya mengandalkan penghasilan sebagai  tukang pijat.

Saat berkunjung, Wabup didampingi Camat Candi.  Wabup   memberikan bantuan  uang tunai guna membantu meringankan dia  untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

“Kami datang ke sini untuk membantu meringankan kebutuhan Ibu Sampini.  Alhamdulillah semua bantuan sudah tersampaikan dengan baik,”  kata Wabup.

Ibu Sampini (65), warga Wedoro Klurak, Candi juga menerima bantuan dari Wabup Sidoarjo. (foto by ary)

Lebih lanjut Wabup mengatakan, Desa Wedoro Klurak juga sudah terbentuk Kampung Tangguh. Desa bisa swadaya sendiri  terkait memenuhi kebutuhan kesehatan yang bersifat lokal dan pangan bagi warga desanya. “Keberadaan Kampung Tangguh saat ini sangat penting di era pandemi Covid-19,” ujarnya.

Wabup juga  berkesempatan  meninjau tempat isolasi mandiri yang terletak di lantai dua Balai Desa Wedoro Klurak. (ary)