Wabup Sidoarjo: Sekitar 30 Persen Dana Desa Bisa Untuk BLT

870
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menerima bantuan 100 paket sembako dan uang tunai dari Yayasan Pelangi Hidup Bersama. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Peduli dampak Covid-19, Yayasan Pelangi Hidup Bersama memberikan bantuan 100 paket sembako dan uang tunai ke Posko Covid-19 di pendopo Delta Wibawa, Jl Cokronegoro, Sidoarjo, Selasa (28/4)

Bantuan itu diserahkan KH. Muhammad Zaki kepada Wakil Bupati Sidoarjo yang juga  Ketua Gugus anti Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin.

“Terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini nanti kami salurkan kepada sopir ambulan dan petugas pemakaman di Kabupaten Sidoarjo. Kondisi seperti ini menuntut kita harus bekerjasama untuk mengatasi wabah Covid-19,” ujarnya.

WARGA BELUM DAPAT BANTUAN HARUS AKTIF

Lebih lanjut menurut Nut, warga terdampak yang belum mendapatkan bantuan juga diharapkan aktif untuk melapor ke aparat desa setempat. “Itu karena, kami yang berada di kabupaten ini, tidak bisa menjangkau sampai ke desa- desa,” jelasnya.

Bantuan yang diterima selama ini berasal dari pemerintah pusat, APBD,  stakeholder, dan masyarakat. “Bahkan dana desa juga bisa dimanfaatnya sebesar 30 % untuk Bantuan Langsung Tunai, yakni Rp. 600.000 per keluarga,” lanjutnya.(ary)