Sidoarjo, Semprot Disinfektan dan Obrak Massa Aktif

410
Petugas gabungan Sidoarjo mulai aktif melakukan semprotan disinfektan dan himbauan di daerah-daerah Sidoarjo.

Sidoarjo, Pijaronline.net – Sabtu (28/3/220),  penyemprotan disinfektan di ruas jalan protokol terus dilakukan Pemkab Sidoarjo yang melibatkan Polresta Sidoarjo, Pemadam Kebakaran (Damkar) dan instansi terkait. Kali ini penyemprotan di wilayah Sidoarjo Kota, Buduran, Gedangan, dan Sukodono. Semua itu bertujuan mencegah sebaran Virus Corona (Covid-19).

Dua truk pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Sidoarjo dan empat mobil polisi, melintas di berbagai wilayah. Truk Damkar menyemprotkan  disinfektan. Dan, polisi menyampaikan beberapa imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19. Antara lain perlunya social atau physical distancing.  Hindari kerumunan massa. Lebih baik tinggal dalam rumah.

Petugas gabungan pun aktif  mengobrak tempat-tempat yang dikerumuni massa. Warkop, cafe bahkan Mc Donald Sidoarjo terkena sasar razia kerumunan massa.  Restoran disarankan penjualan dengan take away atau dibawa pulang.  Atau pesan antar mengunakan jasa transportasi online.

“Kami minta segera bubar dan kembali ke rumah. Kita tidak tahu di antara kita siapa yang tertular. Karenanya mari kita cegah bersama dengan meninggalkan kerumunan di tempat ini,” pinta Kabagops Polresta Sidoarjo,  Kompol Mujito ketika mengobrak warkop  di wilayah Gedangan.

Dia  menjelaskan jika upaya ini adalah guna menangkal penyebarluasan Covid-19. ‘’Lebih baik tinggal di rumah. Jangan keluyuran,’’ ujarnya. (ary)

Obrak kerumunan massa di warkop juga aktif.