Polresta Sidoarjo Gerakan Semprot Massal, Terminal Purabaya Disasar

588
Penumpang yang turun dari bus jurusan antar kota disemprot disfektan petugas. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Antisipasi sebaran Covid-19, Polresta Sidoarjo dan instansi terkait menggelar penyemprotan disinfektan massal serentak di berbagai wilayah Kabupaten Sidoarjo, pada Selasa (31/3/20).  Kali ini, salah satu aksinya yakni Terminal Purabaya, Bungurasih.

Petugas menyemprot satu per satu penumpang yang turun dari bus jurusan antar kota. Selain itu, petugas juga menyemprot para penumpang yang turun dari bus dalam kota jurusan Jembatan Merah Surabaya dan Terminal Oso Wilangun.

Gerakan penyemprotan massal ini menindaklanjuti maklumat Kapolri pada  31 Maret 2020. Didasarkan telegram nomor ST/1008/III/KES.7/2020.

“Sesuai perintah Wakapolri bahwa diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Selasa (31/3/20).

Lebih lanjut,  Sumardji mengatakan mari kita bersama dan bersinergi untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Kami menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan water canon dan KBR. “Atau kita memanfaatkan kendaraan dinas lain seperti mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainnya,” jelasnya.

Ada beberapa titik wilayah sesuai rayon di Kabupaten Sidoarjo yang disemprot disinfektan oleh petugas gabungan.

Tidak ketinggalan penumpang yang baru turun dari bus dalam kota juga disemprot oleh petugas. (foto by ary)

“Kami berharap  upaya penyemprotan massal serentak in bisa kurangi  penyebaran Covid-19  di Indonesia, khususnya di Sidoarjo,” ujarnya. (ary)