Siswa SMP Islam Parlaungan Gelar Safari Ramadhan

165
Para siswa SMP Islam Parlaungan bagi-bagi takjil di Jalan Raya Berbej, Waru kepada para pemakai jalan. Kegiatan ini salah satu rangkain Safari Ramadhan para siswa/foto/pijaronline.

Mulai Bagi-Bagi Takjil sampai Konser Religi

Sidoarjo-Pijaronline.net-Para siswa SMP Islam Parlaungan, Jalan Berbek bagi-bagi takjil di di kawasan Jalan Raya Berbek, pada Rabu (20/4), sekitar pukul 15.30. Para pemakai jalan dan warga setempat setempat berkerumun menerimanya. Mereka tampak senang. Itu terlihat dari raut wajahnya. Berbinar. Meski bingkisan takjil cukup sederhana, kue, air mineral dan kurma.

“Pembagian takjil itu merupakan puncak dari Event Safari Ramadhan SMP Islam Parlaungan. Kami sebelumnya sudah banyak kegiatan di bulan suci penuh berkah ini. Anak-anak kita ajari amalan beribadah, bersedekah, dan berzakat. Bila sudah dewasa, mereka supaya terbiasa dengan amalan ini,” kata Kepala Sekolah SMP Islam Parlaungan, Chusnul Munawaroh, S.Si, kemarin.

Para siswa juga menggelar Konser Musik Religi on The Street menghibur para pemakai jalan/foto/pijaronline.

Kegiatan Safari Ramadhan digelar sebulan penuh pada Ramadhan. Diawali dengan kegiatan Kurma (Kuliah Ramadan Penuh Makna) di sekolah. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Parlaungan Mengaji. Lantas, Pengabdian para guru mengaji siswa-siswi kelas Al-Qur’an SMP Islam Parlaungan bagi masyarakat sekitar. “Retorika Dakwah. Ini disampaikan oleh oleh da’i remaja SMP Islam Parlaungan di TPQ. Majelis taklim di musholla-musholla, antara lain di TPQ Baitul Makmur, Al Hidayah, AL Hanif dan lain-lain. Full pokoknya,” tambah Chusnul.

Sebagai puncak acara Safari Ramadan, mulai pukul 15.30, para siswa membagikan takjil di kawasan Jalan Raya Berbek sisi selatan sekolah. Tidak jauh dari sekolah. Para siswa ini terdiri gabungan para pengurus OSIS dan tim ekstrakurikuler. Mereka dengan semangat dan ceriah mendistribusikan takjil itu kepada para pemakai jalan raya dan warga setempat yang melintas.

Penampilan para siswa saat Konser Musik Religi on The Street/foto/pijaronline.

Tentu saja para pemakai jalan senang. Mereka menghentikan kendaraan roda duanya dan menerima takjil itu dengan senang. ”Alhamdulilah, saya dapat takjil. Semoga kegiatan ini terus berlanjut. Dan, takjil anak-anak SMP Parlaungan semoga berkah. Anak-anak menjadi sholeh dan sholekha,” ujar Sutono, warga Kureksari, Waru. Sutono sore itu akan ke Pasar Gedongan dan melintas di jalan raya tersebut.

Sekitar pukul 17.30, kegiatan ini baru berakhir. Para siswa kemudian berfoto bersama sambil membentangkan spanduk bertuliskan ” Safari Ramadhan” SMP Islam Parlaungan Berbagi Berkah Makanan. Berdialog Bahasa Arab-Inggris dengan Masyarakat Sekitar, dan Konser Musik Religi.

Sebelum kegiatan berakhir, para siswa foto bersama dulu dengan para guru. Semoga kegiatan Safari Ramadhan terus berlanjut/foto/pijaronline.

”Semoga kegiatan ini membawa berkah dan bermanfaat untuk warga. Dan, kegiatan ini terus berlanjut setiap Ramadhan. Jumlah siswa kami terus bertambah. Kami akan terus mengajarkan amalan seperti ini setiap Ramadhan. Amin,” pungkas Chusnul. (ruf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here