Kampung Tangguh RW 06 Rewwin, Waru Diresmikan Wabup Sidoarjo

644
Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin ketika meresmikan Kampung Tangguh di RW 06 Perumahan Rewwin, Desa Kepuhkiriman, Kecamatan Waru. (foto by ary)

Sidoarjo, Pijaronline.net – Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin meresmikan gedung serbaguna “Maerokotjo” dan mengukuhkan Kampung Tangguh di RW 06 Perumahan Rewwin, Desa Kepuhkiriman, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Minggu (31/5).

Wabup didampingi Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo Prawito, Plt Camat Waru Rudi Setiawan, serta Forkopimka Waru.

Dalam sambutannya, Wabup mengapresiasi dan mengungkapkan rasa syukur atas diresmikan gedung serbaguna sebagai fasilitas berdirinya Kampung Tangguh.

“Keberadaan Kampung Tangguh ini mengaktifkan kembali  Poskamling yang dibina Polri dan TNI. Konsep ini akan dikembangkan di seluruh wilayah Kabupaten Sidoarjo, ” jelasnya.

Tujuan didirikan Kampung Tangguh juga untuk menekan sebaran Covid-19. Karena itu,   warga bisa mengidentifikasi dan membatasi orang dari luar masuk ke wilayahnya. “ Kampung Tangguh ada untuk menekan sebaran Covid-19,” lanjutnya.

Wabup juga meninjau posko check point RW 06 di pintu masuk utama Perumahan Rewwin. Dia juga harus menjalani tes suhu badan ketika memasuki check point.

Sementara itu, Ketua RW 06 Rewwin, Bambang Waluyojati mengatakan seluruh warga berkomitmen mendukung program  Kampung Tangguh. Tujuannya menjaga lingkungan tetap aman dan terhindar sebaran Covid-19.

“Pada PSBB tahap III di Sidoarjo, fokusnya penguatan desa dan kampung sebagai ujung tombak memutus mata rantai Covid-19,”ucapnya.

Di  Kampung Tangguh RW 06 Rewwin juga tersedia  display sembako gratis  yakni di gedung serbaguna. Warga setempat yang memiliki kelebihan rezeki bisa menaruh sembako di display. Bila ada warga yang membutuhkan bisa diperbolehkan mengambil seperlunya. (ary)