Pabrik Lampu Sidoarjo Gelar Vaksinasi 550 Dosis Pertama

334
Pelaksanaan vaksinasi di PT Sarana Karya Solusindo (SKS) di Perumahan Jaya Landa, Cluster Vancouver, Gedangan/foto/pw

Sidoarjo-Pijaronline.net –PT Sarana Karya Solusindo (SKS) menggelar vaksinasi dosis pertama kepada 550 karyawan dan warga sekitar, Minggu (4/10). Produsen lampu outdoor merek Bandell Lighting ini juga memberikan sembako. LOkasinya di Graha Sarana, Puri Surya Jaya, Cluster Vancouver J1-20, Gedangan. .

“Bandell Lighting adalah lampu led outdoor produk Sidoarjo. Lampu ini kerap dipakai sebagai lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Lampu ini lah yang banyak dibeli oleh pemkab atau pemkot di Indonesia. Ini sesuai statistik dari e-cataloq lampu LKPP,” kata Ir H Sugiono,MM,IPU, marketing eksekutif PT SKS, kemarin.

Sementara itu, Direktur PT Sarana Karya Solusindo, Reza Kurniawan, ST, MM, mengatakan, program vaksinasi CSR Bandell Lighting sebanyak 550-pack bekerjasama dengan OJK Otoritas Jasa Keuangan Jawa Timur, Dinas Kesehata Sidoarjo dan Kementrian kesehatan Republik Indonesia.

“Untuk sasaran vaksinasi pertama Sinovac ini, diprioritaskan untuk karyawan PT Sarana Group dan masyarakat sekitar. Yakni warga Desa Punggul, Gedangan, dam Ketajen,” jelasnya.

Warga terlihat antusias menjalani vaksin. Mereka dengan menerapkan protokol kesehatan, satu per satu menunggu giliran divaksinasi oleh tim dokter. Tampak dari deretan dokter ada dr Berlian Aniek Herlina dari IKA Unair Sidoarjo yang kerap terlibat vaksinasi di Sidoarjo.

Menariknya, vaksinasi ini digelar di tenda kelas premium yang ber-AC. Ini semua agar para peserta vaksinasi merasa nyaman, tidak gerah dan tidak berjubel antrianya.

Pihak perusahaan juga memberikan bantuan sembako berupa beras totalnya 550 paket. ”Kami ingin membantu pemerintah mempercepat herd immunity,” kata Reza (ruf/pw)